Facebook

Blogroll

test

Ini yang Bikin Antivirus Salah Deteksi!

[Feri Sulianta] Tahukah kamu bahwa semakin canggih program Antivirus, maka semakin besar kemungkinan Antivirus salah mengidentifikasi virus. Hal ini dikarenakan tambahan kemampuan unik yang dikenal dengan istilah Suspicious Behavior Approach atau metode pengenalan perilaku. Sehingga Antivirus tidak harus selalu memiliki data perihal virus untuk mengidentifikasi virus-virus baru.
Dengan fitur Suspicious Behavior Approach, Antivirus akan melakukan supervisi ketat terhadap aktivitas semua program komputer. Jika didapati ada program yang mencoba menuliskan data tambahan atau melakukan modifikasi pada file executable file (*.exe, *.bat atau *.com), maka program Antivirus akan menandai program tersebut sebaga virus. Padahal bisa saja, program itu bukanlah virus.
Antivirus dengan fitur canggih ini sebenarnya memiliki keuntungan dan kelemahannya. Keuntungannya, keamanan komputer lebih terjamin bahkan untuk segala virus yang belum diketahui (unknown virus), sedangkan kelemahannya adalah kesalahan deteksi program komputer yang diduga virus, yang sebenarnya bukan virus. Dan inilah yang mungkin menjadi penyebab kamu tidak bisa menjalankan atau menginstal salah satu aplikasi, karena Antivirus memblokir bahkan menghapus program tersebut.
http://www.bacoban.ae/wp-content/uploads/2015/10/Anti-virus.png
Ini yang Bikin Antivirus Salah Deteksi! Ini yang Bikin Antivirus Salah Deteksi! Reviewed by Feri Sulianta - News Portal on Oktober 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gallery

Diberdayakan oleh Blogger.