Facebook

Blogroll

test

Amankan Android dengan Antivirus Gratis

[Feri Sulianta] Antivirus ini sama seperti antivirus yang ada pada komputer atau laptop. Antivirus yang dibuat oleh AVG MOBILATION ini memang dikhususkan untuk ponsel android.

Walaupun antivirus ini gratis, tetapi fitur – fitur yang ditawarkan cukup powerful. Berikut ini adalah fitur – fitur yang terdapat pada AVG antivirus ini:
  • Melindungi ponsel dari aplikasi yang mengandung virus, malware, dan spyware
  • Terdapat fungsi penjadwalan untuk melakukan proses scan virus.
  • Terdapat fitur anti-theft, yaitu fitur untuk mengetahui lokasi ponsel saat hilang dengan Google Maps.
  • Terdapat fitur save sufing, yaitu melindungi ponsel saat melakukan proses akses ke situs web.
  • Terdapat fungsi untuk menghapus aplikasi, Factory Reset (merestart ponsel sehingga menjadi seperti baru), wipe data dan SD Card (format memory card), dan Task Killer.
AVG antivirus ini memiliki tampilan yang menarik dan mudah untuk diakses. Misalnya, untuk melakukan proses scan, pilih tombol “Protection” yang terdapat pada tampilan utama aplikasi, kemudian akan muncul list baru, pilih “Scan Now”.
Pemilik hak cipta
Dari gambar diatas, maka ponsel Android terdeteksi 1 threat. Untuk melihatnya, tekan tombol “View Scan Result” yang terdapat pada bagian bawah :
Pemilik hak cipta
Bila ingin melakukan scanning terhadap file – file yang ada pada kartu memory, maka pilih menu “File Scanner” pada list. Lakukan check list terlebih dahulu terhadap file atau folder yang ingin di scan, setelah itu tekan tombol “Scan” seperti gambar diatas.
Salah satu fitur menarik pada AVG antivirus free ini adalah fitur anti theft. Bila ponsel Android hilang atau lupa ditaruh dimana, maka fitur ini akan mendeteksi dimana letak ponsel android berada dengan memanfaatkan Google Maps, tentu saja ponsel haruslah dalam keadaan terhubung ke internet dan GPS dalam keadaan aktif.
Untuk melakukan hal ini, maka kita dapat memilih menu “Anti-Theft” pada tampilan utama, kemudian mendaftarkan ponsel kita melalui alamat email. Setiap ponsel yang diregistrasikan akan diberi satu nomor ID. Untuk melakukan kontrol terhadap fungsi anti-theft ini dapat dengan mengakses situw www.avgmobilation.com, lalu login dengan akun yang telah diregistrasikan tadi, maka akan terbuka kontrol panel.
Pemilik hak cipta
Fitur – fitur yang lain yang tidak kalah bagus, misalnya: Task Killer, Baterry Consumtion, dan Privacy. Yuk install utility Antivirus dan amankan gadget kamu.
Amankan Android dengan Antivirus Gratis Amankan Android dengan Antivirus Gratis Reviewed by Feri Sulianta - News Portal on Oktober 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gallery

Diberdayakan oleh Blogger.