Facebook

Blogroll

test

Sering di Depan Layar Harus Lihat yang 'Hijau-hijau' Ternyata Salah Besar!

[Feri Sulianta] Computer Vision Syndrome (CVS) adalah masalah yang dihadapi orang-orang yang banyak menghabiskan waktu bekerja berjam-jam setiap harinya di depan layar komputer sehingga mata mendapat 'serangan' terus-menerus dari sinar berbahaya monitor komputer.
Selain alat bantu untuk meredam ketegangan dan radiasi pada mata semisal kacamata anti glare, beberapa aktivitas memandang objek non digital (misal: lansekap, pepohonan, gedung perkantoran) sebelum bekerja di depan komputer atau disela-sela aktivitas sangat membantu dalam memelihara kenyamanan mata.
Salah satu aktivitas yang mudah dan murah untuk memelihara kesehatan mata adalah bermain warna, caranya yakni:
  1. Menentukan warna yang ingin dilihat, pilih warna yang berbeda setiap harinya.
  2. Eksplorasi objek-objek yang berada agak jauh dari posisi Anda dan temukan warna-warna itu.
  3. Fokus pada warna dan bukan bentuk objeknya, misalnya warna hijau dan bukan objek pohon.
Hanya saja kebanyakan orang diminta melihat yang 'hijau-hijau' yang katanya baik untuk mata. Apakah melihat keranjang sampah berwarna hijau pun baik untuk mata? Maksud sebenarnya karena objek-objek hijau itu umumnya objek pohon yang jauh dari ruang kantor dan terlihat dari kejauhan semisal kumpulan pepohonan di perbukitan atau pepohonan di ruas-ruas jalan yang jaraknya cukup jauh.
https://www.asiabiz.sg/wp-content/uploads/singapore-a-clean-and-green-city.jpg
http://dl2.photowox.com/wp-group/uploads/20170323/0.471711001300058646_irannaz_com.jpg
Melihat objek yang jauh melatih fokus mata, mencegah mata minus, menyejukan mata (untuk warna-warna tertentu termasuk warna hijau), juga membebaskan mata dari kerja keras dikarenakan melihat objek terlalu dekat dalam jangka lama.

Relay: http://tz.ucweb.com/9_r4hD
Sering di Depan Layar Harus Lihat yang 'Hijau-hijau' Ternyata Salah Besar! Sering di Depan Layar Harus Lihat yang 'Hijau-hijau' Ternyata Salah Besar! Reviewed by Feri Sulianta - News Portal on September 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gallery

Diberdayakan oleh Blogger.