Facebook

Blogroll

test

Ini cara Menyembunyikan File Rahasia Anda!

Banyak sekali bahaya mengancam kepemilikan file-file yang sifatnya personal dan rahasia, misalnya: data-data keuangan, file yang berisi tulisan personal atau file apapun yang tidak ingin diketahui orang lain. Ancaman terhadap file ini diantaranya:
  • Pencurian: Perangkat keras komputer, terutama laptop sering menjadi target pencurian, bukan hanya karena nilai dari perangkat kerasnya saja, tetapi informasi berharga dan konfidensial yang tersimpan di dalamnya.
  • Sabotase: Seseorang yang diam-diam yang mensabotase komputer, mengambil sebagian atau seluruh file yang ada di dalamnya bahkan memodifikasinya.
  • Hacker: Hacker atau sering kali disebut dengan istilah Cracker yang memaksudkan seseorang yang menerobos masuk ke dalam sistem komputer tanpa ijin. Saat ini internet terus berkembang dan tentu saja tingkat kejahatan yang dilakukan hacker terus meningkat dan menjadi ancaman akan kemananan sistem komputer, terutama file-file penting pada sistem komputer.
  • Espionase: Tindakan memata-matai dan mencuri informasi atau file, umumnya karena persaingan.
Jika seseorang sudah berhasil mendapatkan dan mengakses komputer, orang tersebut dapat leluasa mengambil serta 'mengobrak abrik' file yang tersimpan didalamnya. Nah, dibutuhkan cara penyembunyian file untuk melindungi file rahasia. Sehingga jika sistem terbobol, komputer dicuri atau hilang, informasi yang ada di dalamnya akan 'tetap terkubur' tanpa ada yang tahu. Seseorang yang ingin mengambil file-file Anda harus mencari file tersebut seperti mencari jarum di tumpukan jerami.
Ada banyak aplikasi gratis untuk menyembunyikan file, hal ini efektif karena aplikasi penyembunyi file akan memanipulasi dan menyembunyikan file sedemikian rupa dengan ragam algoritma enkripsi.
Sumber: Dok. pribadi
Salah satu aplikasinya yakni Aplikasi Camouflage, yang mampu menyamarkan file sehingga file asli tidak terlacak, misalnya menyamarkannya dengan file teks kosong, sehingga mereka yang mengakses file tersebut hanya akan melihat lembar kerja tanpa tulisan apapun, dan Anda dapat membuka samaran tersebut dengan mengaktifkan aplikasi Camouflage dan menginputan password jika ingin membuka file asli yang disamarkan atau disembunyikan.
Silahkan coba aplikasi gratis ini, cukup meng-googling untuk mendapatkannya.

Relay: http://tz.ucweb.com/9_r4hz
Ini cara Menyembunyikan File Rahasia Anda! Ini cara Menyembunyikan File Rahasia Anda! Reviewed by Feri Sulianta - News Portal on September 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gallery

Diberdayakan oleh Blogger.