Facebook

Blogroll

test

Apa Format File Gambar Terbaik Menurut Kamu?

Seandainya kamu ditanya, apakah format terbaik untuk menyimpan image sehingga warna yang ditampilkan atau disimpan sesuai yang diharapkan? 
Ragam warna digital
Jawabannya, tergantung pada kebutuhan, pilihan format file akan mempengaruhi banyaknya variasi warna yang dapat disimpan.

Referensi pihak ketiga: http://devcomponents.com/blog/wp-content/uploads/ColorComb.png
Kapasitas format file yang melebihi informasi pada file image akan memboroskan media penyimpanan, misalnya karakteristik file yang hanya memiliki variasi 256 warna disimpan pada format file BMP 32 bits, ukuran file akan menggelembung dan konten file tidak akan lebih buruk jika menggunakan format file BMP 16 bits saja.
Perhatikan perbandingan ukuran file perihal menggunaan format file berikut pada file dengan modus warna 8 bit:

Pemilik hak cipta (Tabel Perbadingan Format File dan Ukuran File)
Keterangan:
  • File yang disimpan dalam TIFF memiliki kapasitas lebih besar dari pada RAW, meskipun RAW akan lebih efisien dengan hasil maksimal untuk menyimpan image tanpa pemborosan media penyimpanan.
  • Penggunakan format BMP hendaknya dipilih seksama, pada dasarnya format ini memiliki ragam variasi simpan bits. Karaktersitik file image dengan variasi warna terbatas tidak efisien jika disimpan dengan format BMP 32 bits.
  • File JPG memiliki ragam opsi simpan image, dan akan berpegaruh pada kualitas serta variasi warna yang disimpan, kompresi lossy akan mereduksi banyak informasi pada file ini.
Nah, menurut kamu, mana format terbaik?
Apa Format File Gambar Terbaik Menurut Kamu? Apa Format File Gambar Terbaik Menurut Kamu? Reviewed by Feri Sulianta - News Portal on November 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gallery

Diberdayakan oleh Blogger.