Facebook

Blogroll

test

Ternyata Vampir Memang Ada di Dunia Cyber

[Feri Sulianta] Ternyata Vampir tidak hanya ada dalam dongeng semata, dan dalam dunia ICT (Information and Communication Technologies) Vampir memang, dan dikenal dengan nama Vampire Tap.
Vampire Tap yang dimaksud pada dasarnya adalah alat yang difungsikan untuk menghubungkan stasiun komputer secara fisik ke jaringan komputer. Jaringan komputer yang digunakan biasanya menggunakan kabel koaksial (material tembaga).
 Selain bermanfaat menghubungkan jaringan komputer, Si Vampire Tap difungsikan pula untuk penyadapan informasi yang melintas di jaringan komputer, dipasang dengan cara menjepit dan "menggigit" kabel jaringan (menggigit kabel dengan 2 logam runcing layaknya vampir).
https://en.wikipedia.org/wiki/File:VampireTap.jpg
https://en.wikipedia.org/wiki/File:ThicknetTransceiver.jpg

http://www.ilmujaringan.com/wp-content/uploads/2016/01/3.4-full.jpg
Hebatnya, gigitan vampir ini tidak mengganggu jalur komunikasi data di jaringan komputer, dan hanya memindai data saja secara diam-diam, alhasil banyak informasi rahasia yang 'tercuri' oleh Vampire Tap ini.

Relay: http://tz.ucweb.com/9_8VTK
Ternyata Vampir Memang Ada di Dunia Cyber Ternyata Vampir Memang Ada di Dunia Cyber Reviewed by Feri Sulianta - News Portal on September 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gallery

Diberdayakan oleh Blogger.